Saturday, October 11, 2008

Transaksi keuangan Rahasia



Di Hong Kong ada tempat namanya Financial Club yang berada di Ritz Carlton Hotel. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam club ini.Setiap orang yang ingin jadi member harus mendapatkan rekomendasi sedikitnya 3 orang CEO Lembaga Keuangan yang telah jadi member. Setelah dapat rekomendasi maka nama calon member ini akan ditempatkan di Board di samping pintu Club. Nama ini akan ada di board selama kurun waktu tertentu. Apabila salah satu member keberatan maka otomatis calon member itu akan delisting. Namun apabila tidak ada yang keberatan maka calon member akan menjadi member resmi. Dia harus menanda tangani kerahasian.Tidak boleh membawa wanita. Aturan dalam club dibuat oleh kesepakatan antara member. 

Dalam pasar keuangan dunia ada juga yang disebut dengan 144a SEC. Ini dikenal dengan another world. Apa itu ? ini adalah wilayah pasar uang dengan putaran gigantik. Multi triliunan dolar berbagai global bond diperdagangkan , dari private sampai negara.Transaksi dilakukan dengan kerahasiaan tingkat tinggi. Semua transaksi non disclose (tidak boleh diungkapkan atau dibocorkan ke publik) Siapa yang terlibat dalam transaksi ini ? Hanya qualified institution (QI).Apakah kriteria qualified itu ? tidak ada yang tahu pasti. Pra syarat untuk jadi member harus punya uang tunai minimal USD 100 juta. Harus mendapat rekomendasi dari 3 lembaga keuangan first class. Jumlah member 144aSec ini tidak lebih 10,000 instititusi yang terdaftar dinegara bebas pajak. Capitalisasinya mengalahkan GNP Amerika. Bahkan GNP china dan British tidak ada artinya.

Mereka adalah elite yang tak tersentuh dan tidak diketahui siapa sebetulnya mereka. Transaksi menggunakan database online. Tanpa warkat. Semuga digital.Setelah selesai  settlement ,mereka bisa menghapus sendiri file yang ada sehingga kerahasiaan terjaga.Setiap members punya qualifikasi berbeda beda yang ditandai dengan level dari 1 sampai dengan 7.Level tertinggi adalah 7. Setiap level hanya bisa deal dengan level yang sama. 

Level 7 hanya ada 4, namun mereka memiliki saham dihampir semua Top Corporate 500 Fortune. Siapakah yang bertindak sebagai bank custodian dan pengedali dari system ini ?  Mereka adalah NM Rothschild (London), Rothschild Bank ( Berlin) Warburg Bank ( Hamburg), Warburg Bank (Amsterdam),  Lazard Brothers ( Paris), Kuhn Loeb (Bank of New York), Israel Moses Seif,  Bank of Italy, Goldman Sachs (New York)  dan JP Morgan Chase Bank (New York). Dari kalangan Individu yang juga pengendali utama adalah Schauf Lists William Rockefeller, Paul Warburg,  Jacob Schiff ( kepercayaan dari Kuhn Loeb) dan James Stillman ( Kepercayaan dari pemilik  Citigroup  yang menikah dengan klan Rockefeller.

Semua Top 25 Prime Bank disuluruh dunia bertindak sebagai settlement agent untuk menggerakan portai keuangan global seperti Euroclear ( London) , clearstream  ( Frankfurt ) dan  DTCC ( New York). Ada ribuan Lawyer,financial analisis, fund manager , asset manager berkelas dunia sebagai hulu balang. Karena mereka punya clearing house sendiri dengan kapitalisasi melebihi putaran transaksi antar Negara maka praktis merekalah pengendali keuangan global.

Dari tahun 2007 sampai 2009 mereka memberikan pinjaman kepada pemerintah Amerika mencapai USD 2,2 triliun. Itu sebabnya ketika FOMC ( Federal Open Market Committee ) berencana menetapkan suku bunga the fed, seketika Negara emerging market demam karena terancam dana asing kembali ke Amerika. Jadi merekalah pemilik sesungguhnya skema terbangnya uang panas dari Negara emerging market ke Amerika. Merekalah elite yang menjadi the second god bagi dunia kapitalis yang membuat mata uang dunia melemah atau menguat. Merekalah yang mengatur kemana bandul ekonomi dan politik dunia harus bergerak. 

Setiap krisis politik regional maupun krisis moneter global atau regional terjadi , tidak bisa dilepaskan dari peran mereka. Banyak pemimpin Negara menjadi proxy mereka dan menjalankan agenda mereka untuk menguasai dunia secara virtual. Melalui jalur yang rumit mereka membiayai ratusan ribu LSM diseluruh dunia yang membungkus diri lewat program kemanusian, agama, seni, budaya, riset .Mereka aktif membiayai program beasiswa bagi jutaan mahasiswa cemerlang diseluruh dunia agar pemikirannya berkiblat kepada kepentingan jangka panjang mereka menguasai dunia. Inilah yang menjadi biang ketidak adilan dunia dan membuat dunia selalu dihantam krisis politik maupun ekonomi dengan korban negara dan rakyat , namun mereka mendulang laba tak terbilang.

Apakah Indonesia masuk perangkap jaringan 144 A Sec ? Selama tahun 2008 era Presiden  SBY, pemerintah Indonesia menarik dana sebesar USD 3,2 miliar melalui !44A SEC. Peraturan badan sekuritas Securities and Exchange Commission (SEC) melarang pemerintah untuk membuka informasi ke publik sebelum obligasi diterbitkan.Artinya legitimasi DPR sebagai pengawas perbendaharaan Negara di eliminit oleh kekuasaan 144 A SEC. DPR tidak berdaya karena ketika itu Indonesia mengalami deficit anggaran sementara situasi pasar keuangan global konvensional tidak mendukung menyerap global bond RI. Karenanya pemerintah dan DPR tidak punya pilihan kecuali harus masuk dalam 144 A SEC yang mempunyai unlimited financial resource di dunia ini.

No comments: